Kamis 14 Aug 2014 19:43 WIB

Yorke: Robin van Persie Jadi Kapten MU? Bencana!

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Robin van Persie
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU), Dwight Yorke ikut angkat suara terkait dipilihnya Wayne Rooney sebagai kapten tim. Rooney menggantikan Nemanja Vidic yang hijrah ke Inter Milan.

Menurut tandem sejati Andy Cole itu, dirinya setuju dengan keputusan Louis van Gaal yang lebih memilih Wazza (Panggilan Rooney) ketimbang Robin van Persie.

Sebelumnya, nama kapten Belanda tersebut dikabarkan masuk dalam nominasi kapten Setan Merah. Pengalamannya kala memimpin Arsenal dan Belanda di level tertinggi dipandang sebagai satu kelebihan yang dimiliki penyerang bernomor punggung 20 tersebut.

Namun, Yorke dengan tegas menyatakan bahwa memilih Van Persie sebagai kapten akan menjadi masalah besar bagi tim. Menurutnya, Rooney jelas lebih pantas menyandang ban kapten tersebut.

“Saya pikir penunjukkan kapten kepada Rooney akan menjadi gebrakan positif buat tim,” kata Yorke seperti dilansir Goal, Kamis (14/8).

"Rooney telah menghabiskan 10 tahun bersama klub. Bagi saya, ia identik dengan Manchester United,” sambung Yorke.

"Bagi saya menunjuk Van Persie sebagai kapten akan menjadi bencana. Betul ia adalah kapten Belanda dan Arsenal, tapi ia baru berada di United selama ‘lima menit,” ujar Yorke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement