Kamis 14 Aug 2014 20:48 WIB

Eric Abidal Pensiun dari Timnas Prancis

Eric Abidal
Foto: guardian.co.uk
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Eric Abidal menjadi pemain Prancis terkini yang mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional. Abidal mengikuti langkah pemain sayap Bayern Muenchen Franck Ribery dan gelandang Manchester City Samir Nasri yang menyudahi karier internasionalnya.

"Ini sudah selesai," kata Abidal pada Kamis (14/8) WIB. "Saya tidak mengadakan konferensi pers atau mengatakan apa-apa. Saya mengatakan hal ini untuk pertama kalinya pada hari ini, namun saya lebih dari pasti bahwa saya tidak akan bergabung lagi dengan tim nasional."

Saat ini bermain untuk Olympiakos di Yunani setelah sempat memperkuat Barcelona dan AS Monaco, Abidal berkata kepada stasiun radio Katalan Rac1 bahwa ia kecewa tidak terpilih masuk tim untuk Piala Dunia 2014 di Brasil.

Abidal, yang bermain untuk Barcelona selama enam tahun dari 2007, pertama kali didiagnosa menderita tumor hati pada Maret 2011 dan setahun kemudian ia menjalani transplantasi.

Abidal tampil untuk terakhir kalinya bagi timnas Prancis pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Ukraina pada November tahun lalu. Namun, pelatih Didier Deschamps akhirnya tidak memasukkannya dalam tim Piala Dunia 2014 untuk Brasil.

"Pelatih memanggil saya untuk berkata kepada saya, bahwa saya tidak berada dalam daftar. Itu banyak mempengaruhi saya," kata Abidal.

"Saya ingin mengakhirinya dengan Piala Dunia dan semua perjuangan saya sampai sekarang untuk itu. Saya tidak akan berkata ini tidak ada hasilnya, namun saya ingin menuntaskannya dengan baik, saya ingin menyelesaikannya dengan Piala Dunia dan sekarang pintu itu telah tertutup," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement