Kamis 14 Aug 2014 21:26 WIB

13 Negara Kandidat Tuan Rumah Piala Eropa 2020

UEFA
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) akan mengungkapkan 13 negara yang terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 pada 19 September di Jenewa.

Sebanyak 19 negara telah mendaftarkan masing-masing satu kota untuk menjadi tuan rumah bagi format baru Piala Eropa, yang digagas presiden UEFA Michel Platini.

Kota-kota kandidat dapat mengincar "paket" istimewa untuk menjadi tuan rumah semifinal dan final atau satu dari 12 paket yang akan membuat mereka menjadi tuan rumah untuk tiga pertandingan fase grup, pertandingan putaran kedua, atau perempat final.

London dan Munich, yang berupaya menjadi tuan rumah untuk semifinal dan final, juga memberi tawaran untuk paket-paket standar, namun hanya akan dapat mengalokasikan satu atau yang lainnya.

Karena itu, semifinal dan final akan dimainkan di Inggris atau Jerman. Kandidat-kandidat lain yang berupaya untuk mendaftarkan paket standard adalah:

Azerbaidjan (Baku), Belarus (Minsk), Belgia (Brussels), Bulgaria (Sofia), Denmark (Kopenhagen), Hungaria (Budapest), Irlandia (Dublin), Israel (Yerusalem), Italia (Roma), Macedonia (Skopje), Belanda (Amsterdam), Romania (Bucharest), Rusia (Saint Petersburg), Skotlandia (Glasgow), Spanyol (Bilbao), Swedia (Stockholm), dan Wales (Cardiff).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement