Sabtu 16 Aug 2014 15:52 WIB

Timnas U-19 Sementara Kalah 1-2 dari Kamboja

Rep: CR03/ Red: Yudha Manggala P Putra
Timnas U19
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Timnas U19

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Timnas Indonesia U-19 sementara kalah 1-2 dari Timnas Kamboja U-21 pada laga lanjutan Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 berlangsung Sabtu (16/8) sore.

Kamboja sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Sok Novan pada menit ke-21, setelah menerima umpan silang dari Nub Tolah. Namun, gol balasan berhasil dicetak Dimas Drajat pada menit 41.

Sayang kedudukan tidak bertahan lama. Tiga menit berselang setelah gol penyeimbang, Garuda Muda justru kejebolan lagi. Sontekan Park Noy di depan gawang setelah menerima umpan sayap membuat kedudukan akhir babak pertama 2-1 untuk keunggulan Kamboja.

Laga yang berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, B. S. Begawan ini tidak mempengaruhi peluang Timnas U-19 untuk lolos ke babak berikutnya. Pasukan Indra Sjafrie dipastikan sudah tersingkir, sebab hanya meraih satu poin dari tiga laga yang telah dijalani dengan minus empat gol.

Seperti diketahui, pada pertandingan pertama, Indonesia bermain imbang kontra Malaysia dengan skor kaca mata. Timnas kemudian kalah cukup mencolok dari tim tuan rumah dan Vietnam masing-masing, 1-3.

Saat ini skuat Garuda Muda berada di posisi kelima tabel klasemen sementara grup B. Setingkat di atas Singapura yang tidak meraih poin sedikit pun dengan minus delapan gol.

Vietnam, Brunei Darussalam dan Kamboja sudah meraih total enam poin dari total tiga laga. Malaysia sendiri berada di puncak dengan raihan tujuh poin.

Susunan pemain:

Indonesia: Awan Setho (GK); Putu Gede, Ryuji Utomo, Hansamu Yama, Fatchu Rochman; Evan Dimas (C), Hargianto, Paulo Sitanggang; Maldini Pali, Ilham Udin, Dimas Drajad

Cadangan: Ravi Murdianto (GK), Riki Fajrin, Ichsan Kurniawan, Septian David, Muchlis Hadi

Kamboja: Um Vichet (GK); Sam Ouen Pidor, Sok Novan, Moul Daravorn, Prak Mony Udom; Kouch Sokumpheak (C), Chan Vathanaka, Rous Samouen, Sos Suhana; Nub Tola, Hoy Phallin

Cadangan: Prak Pherun (GK), Noun Borey, Phoung Sok Sana, Ol Ravy, Chhin Chheoun

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement