Sabtu 16 Aug 2014 21:43 WIB

Van Gaal Gagal

Rep: Didi Purwadi/ Red: Mansyur Faqih
Pemain Manchester United menunggu dimulainya kembali permainan saat melawan Swansea City pada laga perdana Liga Primer
Foto: ap
Pemain Manchester United menunggu dimulainya kembali permainan saat melawan Swansea City pada laga perdana Liga Primer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United yang bertanding di kandangnya sendiri di Old Trafford malah tersungkur 1-2 dari Swansea City dalam pertandingan pertama Liga Primer Inggris, malam ini. 

Di bawah pelatih baru Louis van Gaal, Setan Merah memang mendominasi penguasaan bola meski tanpa pemain kunci Robin van Persie.

Menurut BBC, formasi baru yang dikenalkan pelatih baru Louis van Gaal dengan memasang tiga bek membuat pergerakan pemain belakang menjadi terlalu sempit. Sedangkan tidak ada gelandang penyangga yang bisa mengisi kekosongan antarlini belakang.

Setahun lalu, pada babak pertama MU di bawah David Moyes malah bisa memimpin 2-0 melawan Swansea. Padahal ketika itu bermain di kandang Swansea di Liberty Stadium.

Kapten United, Wayne Rooney sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan akrobatiknya menit ke-53. 

Sebelumnya, tuan rumah lebih tertinggal 0-1 lewat gol Ki Sung Yeung pada menit ke-28. Setelah berhasil menyamakan kedudukan, United kembali tertinggal satu gol. Kali ini Gylfi Sigurdsson yang membawa tim tamu Swansea City kembali memimpin lewat golnya pada menit ke-72.

Sigurdsson melepaskan tembakan keras kaki kiri di tengah kotak penalti. Ia sukses memanfaatkan assist Wayne Routlegde untuk menjebol gawang Setan Merah.

Sigurdsson juga memiliki kontribusi atas terciptanya gol pertama Swansea City. Swansea melakukan serangan balik cepat yang diawali dengan pergerakan Sigurdsson dari sayap kiri. 

Gelandang Islandia ini lalu memberikan umpan kepada Ki Sung-Yeung dan langsung melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang De Gea.

Kedudukan ini tak berubah sampai babak kedua usai. MU pun ini mengawali kampanye musim ini dengan kekalahan.

Susunan pemain:

Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Tyler Blackett, Juan Mata, Ashley Young, Ander Herrera (Marouane Fellaini), Darren Fletcher, Jesse Lingard (Adnan Januzaj), Wayne Rooney, Javier Hernández (Nani)

Swansea City: Lukasz Fabianski, Jordi Amat, Neil Taylor (Dwight Tiendalli), Ashley Williams, Angel Rangel, Ki Sung-Yeung, Jonjo Shelvey, Nathan Dyer (Jefferson Montero), Wayne Routledge, Gylfi Sigurdsson, Wilfried Bony (Bafetimbi Gomis)

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement