Sabtu 16 Aug 2014 22:30 WIB

Van Gaal: Kami Sangat Gugup

Louis van Gaal
Foto: ap
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United Louis van Gaal mengaku kecewa setelah kalah 1-2 dari Swansea City pada laga perdana di Liga Primer Inggris di Old Trafford. Padahal, timnya menguasai pertandingan dan banyak menciptakan peluang.

"Sangat mengecewakan kami kalah pada pertandingan kandang pertama kami. Kami tidak mencapai level yang bisa kami mainkan," katanya seperti dilansir BBC.

Menurutnya, Setan Merah bermain lebih baik. Namun, hasil akhir pertandingan tetap mengecewakan. 

"Ketika Anda tak bisa melakukannya pada pertandingan kandang yang pertama, maka itu mengecewakan, terutama bagi penggemar," kata dia.

Menurutnya, tim sangat gugup pada babak pertama. Bahkan, sampai melakukan pilihan-pilihan buruk. "Pada babak pertama kami tak bermain sebagai tim, untuk itu saya bertanggung jawab".

"Kami punya lebih banyak peluang dibandingkan dengan Swansea tapi itu tak berarti apa-apa. Gol-lah yang diperhitungkan. Saya sempat mengira kami bisa menang, tapi karena kami tak bermain sebagai tim pada babak kedua. Maka kami telah menciptakan keputusan-keputusan buruk berikutnya".

Ia menjelaskan, para pemain telah berusaha sebaik-baiknya untuk mengikuti arahannya di ruang ganti. "Tapi Anda juga perlu bermain sebagai tim dan mencapai level Anda," kata van Gaal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement