Ahad 17 Aug 2014 23:00 WIB

Silva Bawa Manchester City Unggul di Babak Pertama

Rep: c71/ Red: Joko Sadewo
David Silva
Foto: AP/Jon Super
David Silva

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester City berhasil unggul 1-0 pada babak pertama laga Newcastle United versus Manchester City di Saint James Park, Newcastle. David Silva menjadi sang pencetak gol pada menit ke-37.

Terjadinya gol bermula ketika Yaya Toure melepaskan umpan panjang dari tengah lapangan ke kotak penalti lawan. Edin Dzeko yang menerima bola dengan baik memberikan umpan kepada Silva.  Lepas dari hadangan pemain belakang Newcastle, Silva langsung menceploskan bola ke gawang lawan.

Dalam laga perdana ini, begitu wasit Martin Atkinson meniup peluit kick-off tanda mulainya pertandingan, City langsung mengambil inisiatif serangan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, gawang Newcastle langsung mendapat ancaman. Stevan Jovetic melepaskan umpan chip kepada Edin Dzeko. Namun, kiper Tim Krul dengan sigap berhasil mengamankan bola.

Memasuki menit ke-11 Samir Nasri melepaskan tendangan keras ke gawang Newcastle. Untungnya, Krul bertugas dengan baik untuk menepis tendangan gelandang asal Prancis itu untuk menghasilkan tendangan sudut.

City tampaknya cukup kerepotan kala membangun serangan dari sisi kanan lapangan. Pemain yang diberi tugas Gael Clichy tampil kurang baik karena tampaknya kurang familiar karena lebih sering bermain di sisi kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement