Senin 18 Aug 2014 01:45 WIB

Rodgers Puji Dua Gol Kemenangan Liverpool

Brendan Rodgers
Foto: AP/Sang Tan
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses memetik tiga poin pertama pada awal musim kompetisi Liga Primer Inggris 2014//2015. The Reds mengalahkan tamunya Southampton dengan skor 2-1 di Anfield, Ahad (17/8) malam WIB.

"Kami mencetak dua gol yang sangat bagus dan kami gembira dengan kemenangan ini," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers kepada Sky Sports. "Perihal karakter dan keinginan kami untuk menang luar biasa."

Dengan dua pemain debutan James Manquillo dan Dejan Lovren, mantan bek Southampton, yang dimasukkan dalam tim inti, Liverpool mendominasi penguasaan bola pada fase awal pertandingan dan membuka keunggulan pada menit ke-23.

Gol tersebut tercipta berkat kegigihan dan visi Jordan Henderson, yang membantu Manquillo meredam Tadic, memenangi duel 50-50 dengan Morgan Schneiderlin. Kemudian, ia memberi umpan kepada Sterling untuk menaklukkan Fraser Forster dengan penyelesaian sentuhan pertama.

Musim 2014/2015 merupakan musim yang penuh gejolak bagi Southampton. The Saint kehilangan lima pemain kuncinya dan merekrut pelatih baru Ronald Koeman, namun mereka tidak gentar pada gol pembuka Liverpool dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-56.

Clyne memberi operan ke depan untuk Tadic dan pemain Serbia itu menaklukkan penjaganya sebelum melepaskan sepakan tumit menuju jalur pergerakan rekan setimnya, yang menuntaskannya dengan tembakan ke sudut atas gawang tuan rumah.

Setelah upaya Steven Davis dapat digagalkan kiper Liverpool Simon Mignolet, Sterling menyundul bola liar tertuju kepada rekan setimnya di timnas Inggris Sturridge, untuk dituntaskan menjadi gol kemenangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement