Senin 18 Aug 2014 18:51 WIB

Stadion Piala Dunia 2018 Resmi Dibuka

Rep: c79/ Red: Agung Sasongko
Kazan Arena
Foto: EPA
Kazan Arena

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2018 mendatang. Meskipun penyelenggaraannya masih empat tahun lagi, namun Rusia telah memperkenalkan satu stadion yang sudah siap menghelat laga-laga seru di Piala Dunia nanti. Nama stadion itu adalah Kazan Arena yang resmi diperkenalkan kepada publik pada Ahad(17/8).

"Hari ini, kita menjadi saksi peristiwa bersejarah. Ini menjadi pembukaan stadion pertama untuk Piala Dunia 2018 di Rusia," ujar Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Stadion ini luar biasa dan berbeda. Kazan Arena sudah dianggap sebagai permata dan ciri khas kota Kazan dan seluruh wilayah Tatarstan," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, peletakan batu pertama pembangunan Kazan Arena terjadi pada 2010 lalu. Stadion berkapasitas 45.000 tempat duduk itu dibangun di atas stadion lama yaitu Stadion Central. Bangunan mewah ini lahir berkat karya arsitek asal Portugal, Damin Lavelle.

Kazan Arena didiukung berbagai fasilitas mewah didalamnya. Salah satu diantaranya adalah layar televisi terbesar di dunia yang berada di bagian depan. Stadion ini nantinya juga akan menjadi markas klub Rusia, Rubin Kazan.

"Saya yakin, para penggemar dan tamu Piala Dunia 2018 akan mendapat keuntungan dari keindahan Kazan Arena. Stadion ini akan berdiri tahan lama dan tetap indah selama beberapa dekade mendatang," tutup Mutko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement