Senin 18 Aug 2014 18:56 WIB

Meulensteen: Lini Belakang dan Tengah United Buruk

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Rene Meulensteen
Foto: AP
Rene Meulensteen

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan Asisten Manager Manchester United, Rene Meulensteen menilai penampilan perdana Iblis Merah sangat buruk, terutama lini belakang dan lini tengah. Ketiadaan pemain bertahan berpengalaman di lini belakang membuat pertahanan United tampak begitu mudah ditembus dan tidak solid.

Sedangkan di lini tengah, pelatih United, Louis Van Gaal, bahkan sempat mengeluh soal minimnya pilihan variasi pemain di jantung permainan, terutama pemain-pemain sayap top dunia. Selain itu, kedatangan gelandang Athletic Bilbao, Ander Herrera, pada Juni lalu juga dianggap belum cukup.

''Mereka harus bisa memperkuat lini tengah dan lini belakang. Kedua sektor itu yang harus bisa segera dibenahi. Dalam opini saya, United setidaknya membutuhkan empat pemain bintang untuk bisa meningkatkan level permainan mereka,'' lanjut Meulensteen.

Di sepanjang bursa transfer musim panas Eropa kali ini, United baru mendatangkan dua pemain, Herrera dan bek kiri, Luke Shaw. Namun, pergerakan ini dianggap belum cukup. Fan-fans United pun sempat mendesak pihak manajemen klub untuk segera merekrut pemain bintang usai kekalahan mereka di laga perdana Liga Primer Inggris musim ini.

Sebelumnya, United memang terus dihubung-hubungkan dengan nama sejumlah pemain top. Di lini belakang, nama bek Ajax Amsterdam, Daley Blind, dan bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, sempat masuk ke dalam radar United. Sedangkan di lini serang, United dikabarkan terus berupaya membujuk gelandang Juventus, Arturo Vidal, dan winger Real Madrid, Angel Di Maria.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement