Selasa 19 Aug 2014 13:07 WIB

Mou Berharap Cech Tetap Loyal Sekalipun Bukan Kiper Utama

Petr Cech
Foto: thetimes.co.uk
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Manajer Chelsea Jose Mourinho berharap penjaga gawang Petr Cech tetap loyal meskipun kehilangan posisi sebagai kiper utama klub Liga Inggris itu kini kembali diperkuat kiper asal Belgia Thibaut Courtouis.

Courtois, 22, yang kembali ke Chelsea setelah dipinjam Atletico Madrid, menjadi pilihan Mourinho untuk pertandingan pembukaan melawan Burnley, Senin. Ketika itu Chelsea menang 3-1.

Cech, kiper asal Republik Ceko, selalu masuk dalam susunan tim utama sejak bergabung dengan Chelsea 10 tahun lalu. Ia menjadi bagian dari sukses Chelsea yang tiga kali menjuarai Liga Utama Inggris dan juara Liga Champions 2012.

Ditanya apakah Courtois akan terus menjadi kiper pertama untuk laga-laga berikutnya, Mourinho mengatakan bahwa ia tidak ingin membicarakan itu terlalu jauh.

"Saya tidak suka dengan kata "untuk sisa pertandingan di musim ini". Ia (Courtois) bukan pilihan pertama saya untuk sisa musim ini. Hari ini jadi pemain pertama, dan menurut saya ia telah tampil baik dalam sebuah pertandingan sehingga cocok untuk pertandingan berikutnya," kata Mourinho.

Boss Chelsea itu mengatakan bahwa Courtois perlu mempertahankan performa terbaiknya untuk bisa tetap menjadi pilihan utama.

Ia juga mengatakan bahwa Courtois dan Cech sama-sama bagus. "Saya ingin mempertahankan dia (Cech) dan berharap ia tidak pergi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement