Selasa 19 Aug 2014 15:43 WIB

Kutukan Cedera Lutut Rossi Berlanjut

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bilal Ramadhan
Giuseppe Rossi
Foto: beinsports.tv
Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE-- Penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi, agaknya belum bisa keluar dari kutukan cedera lutut kanan. Sempat absen selama 18 bulan lantaran mengalami cedera lutut, penyerang berusia 27 tahun itu kembali mengalami masalah dengan lutut kanannya.Rossi kembali mengalami cedera lutut dalam sesi latihan Fiorentina, Kamis (14/8) pekan lalu.

Saat itu, Rossi harus menyudahi latihan lebih awal ketimbang rekan-rekan setimya di Fiorentina. Akhirnya setelah mendapatkan pemeriksaan lanjutan pada awal pekan ini, tim medis Fiorentina menegaskan, penyerang kelahiran Amerika Serikat itu tidak mengalami cedera otot di lutut kanannya.

Namun, diagnosis tim medis la Viola menyebutkan, Rossi mengalami kelelahan dan ketegangan di lutut kanannya. Eks penyerang Villarreal itu pun diharuskan beristirahat dan mendapatkan perawatan lanjutan, paling tidak dalam tujuh haru mendatang.

''Rossi tidak mengalami cedera otot yang disebabkan tekanan dari otot paha. Tapi hasil pemeriksaan, lutut kanan Rossi hanya mengalami kelelahan dan tegang,'' tulis pernyataan resmi Fiorentina seperti dikutip Associated Press, Selasa (19/8).

Kondisi ini menjadi kemunduran buat Rossi untuk sepenuhnya terbebas dari cedera lutut. Sebelumnya, Rossi harus mengalami dua kali operasi besar di tempat yang sama, yaitu untuk merekonstruksi kembali cruciate ligament lutut kanan Rossi yang sudah rusak.

Bahkan, cedera lutut kanan ini sempat memaksa Rossi untuk melewatkan kesempatan memperkuat timnas Italia di gelaran Piala Dunia 2014.Pada musim lalu, Rossi sempat mengalami cedera lutut di paruh kedua musim, yaitu pada Januari silam.

Namun, meski hanya mengemas 21 penampilan untuk Fiorentina pada musim lalu, eks pemain Manchester United itu mampu mencetak 16 gol. Namun, riwayat cedera Rossi bukan hanya kala memperkuat Fiorentina.

Sebelum hijrah ke La Viola pada 2013 silam, Rossi memang lebih banyak menghuni bangku cadangan lantaran mengalami cedera lutut. Bahkan Rossi sempat dua kali mengalami cedera anterior cruciate ligament di lutut kanannya saat memperkuat Villarreal.

Cedera pertama dialami Rossi pada Oktober 2011 dan harus berisitirahat selama enam bulan. Namun, cedera Rossi kembali kambuh pada April 2012 dan mengharuskan dirinya rehat selama 10 bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement