Selasa 19 Aug 2014 16:20 WIB

Brendan Rodgers Masih Memburu Striker

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Brendan Rodgers
Foto: AP/Clint Hughes
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mengawali pekan perdana Liga Primer Inggris dengan cukup manis karena mampu meraih kemenangan 2-1 atas tamunya, Southampton, Ahad (17/8) lalu.

Meskipun mampu meraih tiga poin di kandang, the Reds harus bekerja ekstra keras untuk menaklukan the Saint yang tampil cukup gemilang pada pertandingan itu. Seusai laga, pelatih Brendan Rodgers mengatakan, Liverpool saat ini masih membutuhkan satu lagi sosok striker mumpuni yang mampu mengubah keadaan di saat-saat krusial.

Hanya mengandalkan Daniel Sturridge dan Ricky Lambert sebagai penggedor jala lawan, dinilai Rodgers belumlah cukup untuk mengarungi musim yang panjang. Apalagi musim ini the Reds kembali berlaga di megahnya ajang Liga Champions.

Liverpool yang telah melepas mesin golnya Luis Suarez ke Barcelona musim ini terlihat kesusahan membongkar pertahanan Sothampton yang memiliki koordinasi pertahanan baik malam itu. Beruntung pemain muda Raheem Sterling mampu membuka skor berkat kejeliannya membaca peluang.

Selepas gol yang dicetak oleh Sterling, the Anfield gank terlihat kehabisan cara untuk menembus daerah pertahanan lawan. Tidak ada lagi aselerasi dan pergerakan tanpa bola yang menjadi ciri khas Luis Suarez musim lalu. 

Menanggapi hal ini, Rodgers pun menegaskan, sebelum jendela transfer ditutup timnya akan berusaha untuk mencari tambahan satu penyerang lagi demi mempertajam lini depan Liverpool seperti musim lalu.

"Saya masih memikirkan bahwa kami memerlukan penyerang. Itu yang menjadi perhatian kami tetapi kami hanya ingin mendatangkan satu pemain. Jadi kami akan mencari pemain hingga akhir jendela transfer," ujar Rodgers seperti dilansir NESN.

Liverpool sendiri dikenal sangat aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Mendapatkan dana besar dari hasil penjualan Suarez yang mencapai Rp 1,3 triliun. Tercatat, sejak pembukaan jendela transfer bulan lalu hingga sekarang the Reds telah mendatangkan delapan pemain. 

Mereka adalah trio pemain Southampton (Dejan Lovren, Adam Lallana, Ricky Lambert) dan winger Serbia, Lazar Markovic. Empat pemain sisanya adalah Divock Origi, Javier Manquillo dan Alberto Moreno.

"Kami harus mengembangkan skuat tahun ini. Kami mampu bersaing menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu ketika hanya memiliki 12 atau 13 pemain. Jadi, penting bagi kami untuk memiliki kedalaman skuad," ujar Rodgers kepada Sky Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement