Rabu 20 Aug 2014 13:03 WIB

Imbang di Kandang, Benitez : Higuain Kesal

Rep: C71/ Red: Djibril Muhammad
Rafael Benitez
Foto: EPA/Dimitris Legakis
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Hasil imbang di kandang sendiri ternyata tak diterima dengan baik oleh pemain-pemain Napoli. Pelatih Napoli, Rafael Benitez mengaku Gonzalo Higuain dan rekan-rekannya sangat kesal di ruang ganti.

Dalam partai playoff Liga Champions Eropa melawan Athletic Bilbao, I Vesuviani harus kebobolan lebih dulu berkat gol Iker Muniain pada empat menit jelang berakhirnya babak pertama.

Higuain lantas menjadi penyelamat muka Napoli yang bermain di hadapan pendukung sendiri dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-68.

"Higuain kesal, seperti yang lain, karena kami berpikir kami bisa memenangkan pertandingan," kata Benitez seperti dikutip Goal.

Benitez menilai penyerangnya itu akan memiliki tekad dan kekesalan yang lebih kuat untuk melanjutkan perjuangan di leg kedua.

Mantan pelatih yang pernah menjadi juara Liga Champions bersama Liverpool itu mengakui anak asuhnya cukup kerepotan meladeni perlawanan Bilbao yang justru lebih mengendalikan permainan.

Akan tetapi, Benitez menilai Marek Hamsik dan kawan-kawan punya kemampuan untuk mengancam gawang Bilbao seperti yang ditunjukkan dalam pertandingan ini.

"Athletic tentu ingin menang (di leg kedua), yang berarti mereka ingin mencetak gol dan begitu juga kami. Saya percaya diri, meski tentu saja itu tak akan mudah," kata Benitez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement