Rabu 20 Aug 2014 18:31 WIB

Courtois Ingin Cech Bertahan di Chelsea

Thibaut Courtois
Foto: Reuters/Dominic Ebenbichler
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Chelsea Thibaut Courtois ingin Petr Cech bertahan di Stamford Bridge. Kehadiran Courtois kini menggeser posisi kiper asal Ceska itu di bawah mistar Chelsea.

Kembalinya Courtois dari tiga tahun peminjaman ke Atletico Madrid telah memicu spekulasi mengenai siapa kiper yang akan dipilih oleh Jose Mourinho sebagai penjaga gawang utama.

Kiper asal Belgia berusia 22 tahun itulah yang tampil sebagai penjaga gawang  saat Chelsea menang 3-1 atas tuan rumah Burnley pada Selasa (20/8).

Kini terdapat spekulasi mengenai Cech, yang bergabung dengan Chelsea 10 tahun silam, yang mungkin meninggalkan Stamford Bridge. Namun, Courtois berharap dapat menarik manfaat dari pengalaman kiper internasional Ceko itu.

"Saya ingin ia bertahan. Bahkan jika ia tidak bermain, ia dapat banyak membantu saya dalam latihan," kata Courtois.

"Saya tetap dapat belajar dari Cech. Karena ia memiliki banyak pengalaman. Ia dapat memberi saya saran-saran yang bagus mengenai Liga Primer Inggris, hal-hal yang awalnya tidak saya ketahui," ujar Courtois.

"Ia baik terhadap saya. Kami berlatih sangat baik dan ia tetap membuktikan dirinya merupakan kiper hebat," puji Courtois.

"Untuk tim lebih baik bagi kami untuk memiliki dua kiper bagus. Saya tidak memiliki masalah jika ia bertahan. Mudah-mudahan saya dapat bermain baik dan bertahan dalam tim," papar Courtois.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement