Kamis 21 Aug 2014 19:06 WIB

Timnas U-19 Selesai Dievaluasi, Ini Kata Indra Sjafri

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Indra Sjafri
Foto: Yasin Habibi/Republika
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Evaluasi timnas U-19 telah selesai digelar. Evaluasi berlangsung selama enam jam mulai pukul 10-15 WIB di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (21/8).

Pelatih timnas U-19 enggan merinci secara detail apa saja yang dihasilkan melalui evaluasi tersebut. Yang pasti, kata Indra, evaluasi membahas apa yang harus dilakukan dan letak kesalahan usai tampil di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014.

"Ada banyak hal yang dibahas. Intinya, kami sepakat bahwa tidak ada masalah dengan tim dalam hal teknik. Tapi ada yang perlu dibenahi secara teknis. Tim masih lemah dalam penyelesaian akhir," kata Indra seusai menjalani evaluasi.

Dalam rapat itu juga dibahas bahwa ada kecenderungan para pemain timnas U-19 mengalami rasa jenuh lantaran menjalani pemusatan latihan jangka panjang.

"Itu juga menjadi pekerjaan rumah. Tentu ada penyebab datangnya rasa jenuh tersebut. Sekarang, kami harus membangkitkan semangat mereka untuk lolos ke Piala Dunia U-20," tuturnya.

Evaluasi ini juga dihadiri pelatih timnas senior Alfred Riedl, pelatih Persebaya Rahmad Darmawan dan pelatih timnas U-16 Fachri Husaini. Hasil evaluasi secara detail akan diumumkan Badan Tim Nasional (BTN).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement