Jumat 22 Aug 2014 10:44 WIB

Rizky Pellu Masih Dendam dengan Thailand

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
 Pesepakbola Indonesia Riazky Pellu (kiri) berduel udara dengan pemain Myanmar saat pertandingan sepakbola babak penyisihan Sea Games 2013 di Stadion Youth Training Center Yangon, Senin (17/12).  ( Republika/Edwin Dwi Putranto)
Pesepakbola Indonesia Riazky Pellu (kiri) berduel udara dengan pemain Myanmar saat pertandingan sepakbola babak penyisihan Sea Games 2013 di Stadion Youth Training Center Yangon, Senin (17/12). ( Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang timnas U-23 Rizky Pellu  semakin bersemangat untuk berlaga di Asian Games 2014. Apalagi, skuat Garuda Muda  tergabung di Grup E bersama Thailand, Timor Leste, dan Maladewa.

Hasil undian ini seolah menjadi jalan untuk membalaskan dendam kepada Thailand yang mengubur mimpi timnas U-23 meraih medali emas SEA Games 2013. Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1 di partai final.

Secara pribadi, Rizky sangat termotivasi mengalahkan Thailand di ajang Asian Games nanti. "Tentu ada rasa penasaran kenapa kami tidak bisa mengalahkan mereka. Semoga kami mampu mengalahkan mereka kali ini," kata Rizky melalui sambungan telepon.

Seperti diketahui, Indonesia bertemu dua kali dengan Thailand di SEA Games 2013. Di fase grup, Thailand bahkan mempecundangi Bayu Gatrra dkk. dengan kekalahan telak 1-4.

Rizky mengakui Thailand akan menjadi saingan terberat. Kendati begitu, Garuda Muda tak boleh meremehkan kekuatan Timor Leste dan Maladewa.

"Maladewa dan Timor Leste terus berkembang. Tapi yang pasti, kita sudah bertemu dengan semua lawan. Jadi seharusnya kita bisa belajar dari pertemuan sebelumnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement