Jumat 22 Aug 2014 11:46 WIB

Dortmund Ingin Menang di Laga Perdana

Rep: C56/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Kloop
Foto: www.theguardian.com
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Kloop

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borrusia Dortmund akan mengahadapi ujian berat dalam laga perdana Bundesliga Jerman musim ini. Pasalnya, runner up musim lalu tersebut akan langsung menghadapi Bayern Leverkusen yang berada di posisi keempat tahun kemarin akhir pekan ini.

Pelatih Dortmund, Juergen Kloop menyebut timnya harus bisa mengatasi Leverkusen jika ingin mengamankan langkah mereka pada awal musim.

"Kami tahu bahwa Leverkusen bermain sangat baik. Pemain mereka juga banyak yang berbakat dan itu semua dipastikan akan menyulitkan kami. Tapi kami harus menang untuk mengamankan langkah di awal kompetisi," ungkap Kloop dikutip dari FourFourTwo, Jumat (22/8).

Sayangnya, keinginan Kloop untuk mengamankan tiga poin dikandang sendiri sepertinya sedikit memui hambatan. Itu lantaran beberapa pemain utama Dortmund harus menghuni bangku cadangan karena masih dibalut cedera, termasuk punggawa Jerman yang berhasil memenangkan Piala Dunia kemarin, Mats Hummels.

"Mats membutuhkan lebih banyak di camp pelatihan untuk meningkatkan kebugaran. Saya berharap dia bisa segera merumput karena posisis yang ditinggalkannya sangatlah penting," lanjut Kloop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement