Jumat 22 Aug 2014 15:28 WIB

Porto Minati Anderson

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Anderson
Foto: strettynews.com
Anderson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sinar karier gelandang asal Brasil, Anderson Luis, di Manchester United terus meredup setidaknya dalam dua musim terakhir. Puncaknya kala gelandang berusia 26 tahun itu harus menjalani masa peminjaman selama paruh kedua musim lalu di klub asal Italia, Fiorentina.

Kerap didera cedera dan kemudian diiringi penurunan kualitas penampilan membuat Anderson kehilangan tempat di tim utama Manchester United. Bahkan pada musim lalu, Anderson hanya mengemas delapan pertandingan bersama United. Manajemen United pun akhirnya sempat meminjamkan Anderson ke Fiorentina pada bursa transfer musim dingin tahun lalu.

Usai melakoni masa peminjaman di la Viola, Anderson pun kembali ke skuat United. Namun lantaran dianggap tidak bisa bersaing di tim besutan Louis Van Gaal itu, Anderson kabarnya dipersilahkan untuk mencari klub baru pada bursa transfer musim panas kali ini. United pun memberikan sinyal dengan tidak menyertakan Anderson di tur pra-musim United.

Rumor soal kelanjutan masa depan gelandang timnas Brasil itu akhirnya bermunculan. Berdasarkan lansiran Daily Mirror, Jumat (22/8), FC Porto disebut-sebut terus memantau kondisi Anderson. Tim asal Portugal itu siap membawa kembali Anderson dari Stadion Old Trafford. Sebelum hijrah ke United dengan nilai transfer sebesar 17 juta pounds pada 2007 lalu, Anderson memang memperkuat Porto hampir selama dua musim, dari 2005 hingga 2007.

Porto dikabarkan telah mengirim perwakilan ke Manchester guna membuka negosiasi kepindahan Anderson. Demi mendapatkan mantan pemainnya itu, Porto siap merogoh kocek sebesar 7 juta pounds. United pun sepertinya tidak memiliki pilihan lain, ketimbang harus melihat Andeson hengkang dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2015 mendatang.Pasalnya, kontrak Anderson dengan United memang tinggal menyisakan satu tahun lagi.

United mungkin masih bisa menunggu klub yang berani memberikan nilai lebih besar untuk transfer Anderson hingga detik-detik akhir penutupan jendela transfer kali ini. Namun, jika menilik performa terakhir Anderson, yang hanya tampil delapan kali di La Viola di semua kompetisi, sulit rasanya untuk melihat tim-tim lain merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan Anderson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement