Sabtu 23 Aug 2014 15:17 WIB

Legenda Liverpool: MU Sulit Memikat Pemain Top

Red: M Akbar
Kenny Dalglish
Foto: AP Photo/Jon Super
Kenny Dalglish

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kenny Dalglish, legenda hidup Liverpool, menilai sungguh sulit bagi Manchester United (MU) untuk bisa mendapatkan pemain top dunia pada masa kini. Alasannya karena klub berjuluk Setan Merah telah absen di pentas Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui posisi urutan ketujuh pada penutup kompetisi Liga Primer Inggris musim lalu telah memupus keinginan klub raksasa Inggris itu untuk bersaing di kompetisi paling bergengsi di benua biru. Menurut Dalglish, kondisi itu menjadi kendala utama untuk merayu pemain-pemain top dunia.

''Wakil pemimpin eksekutif Manchester United, Ed Woodward, telah mendapatkan begitu banyak kritik atas kegagalan klub selama bursa transfer musim panas ini,'' demikian ditulis Dalglish dalam kolomnya di Daily Mirror.

''Saya paham jika hal itu kemudian sungguh sulit diterima oleh fans MU. Tapi kenyataan itu sesungguhnya tak hanya dialamatkan kepadanya saja.''

''Klub yang bermarkas di Old Trafford ini tengah melakukan perubahan landskapnya sekarang. Mereka tak berada di Liga Champions dan itu menjadikannya semakin sulit untuk merekrut para pemain top,'' kata pria yang dijuluki King Kenny oleh para fans Liverpool ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement