Ahad 24 Aug 2014 19:46 WIB
Prev Man City vs Liverpool

City Mengancam Liverpool

Rep: c84/ Red: Joko Sadewo
Steven Gerrard
Foto: independent.co.uk
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meski Liga Inggris baru memasuki pekan kedua, namun laga panas sudah mulai tercipta. Aktornya adalah juara dan runner up musim lalu, Manchester City dan Liverpool.

Kedua kubu akan berjibaku di Stadion Ettihad, Manchester, pada Selasa (26/8) pukul 02.00 WIB. Kemenangan menjadi target utama, terlebih bagi City yang bertindak sebagai tuan rumah. Skuat asuhan Manuel Pellegrini itu bertekad membahagiakan pendukungnya di laga kandang pertama musim ini.

Hasil impresif kala membekuk Newcastle United pada laga pembuka membuat Yaya Toure dan kawan-kawan sedikit diunggulkan. Berbeda dengan Liverpool yang cukup banyak disesaki muka-muka baru, the Citizen masih mengandalkan tenaga lama sebagai tumpuannya.

Kemampuan Silva dan Nasri dalam menyisir pertahanan lawan tampaknya akan kembali digunakan Pellegrini. Selain itu, sosok Yaya Toure yang berdiri kokoh di sektor tengah City tampaknya masih menjadi kunci sentral tim yang berhadapan langsung dengan Kapten the Reds, Steven Gerrard.

Sayangnya, City belum bisa memainkan Alvaro Negredo dan Eliaquim Mangala. Meski begitu kekuatan City sama sekali tidak berkurang mengingat begitu baiknya kedalama yang dimiliki tim asal Manchester tersebut. Diluar itu hampir seluruh pemainnya termasuk Frank Lampard dipastikan dalam kondisi terbaik guna merebut poin penuh.

Pellegrini tengah asik mengomentari kondisi yang tengah dialami Liverpool. Pellegrini meyakini kehilangan Luis Suarez merupakan salah satu kerugian terbesar Liverpool dan menurutnya tidak mudah untuk mencari sosok yang mampu menggantikan penyerang asal Uruguay tersebut.

"Mereka (Liverpool) akan selalu merindukan Suarez karena ia (Suarez) merupakan pemain yang sangat penting, tapi mereka sudah mendatangkan banyak pemain baru yang penting dan terus menjadi skuat yang sangat kuat juga," ungkapnya dalam laman resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement