Ahad 24 Aug 2014 20:11 WIB

Ferdinand Sinaga: Ini Partai Penutup Kandang yang Manis

Pesepakbola Persib Bandung melakukan selebrasi gol yang dilakukan Ferdinand Sinaga (17) saat melawan Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia super League di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Kamis (29/5).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Pesepakbola Persib Bandung melakukan selebrasi gol yang dilakukan Ferdinand Sinaga (17) saat melawan Gresik United dalam lanjutan kompetisi Indonesia super League di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Kamis (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga kontra Persik Kediri merupakan laga kandang terakhir Persib di fase grup wilayah Barat kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Dalam laga yang digelar Ahad (24/8) sore tadi, Maung Bandung kembali menunjukan tajinya dengan membekuk Macan Putih, Persik Kediri lewat skor 3-0. Gol kemenangan Persib sendiri lahir dari sepakan penalti Vladimir Vujovic pada menit 65, sundulan Ferdinand menit 79 dan Djibril Coulibaly menit 83.

Dilansir Simamaung, kemenangan ini dikatakan oleh penyerang Persib, Ferdinand Sinaga menjadi partai penutup yang manis karena Maung Bandung tampil begitu garang terutama di babak kedua. Hal ini juga tentu memperbaiki hasil di musim lalu karena di musim sebelumnya Persib kalah di partai kandang pamungkasnya usai ditumbangkan Persiram Raja Ampat dengan skor 1-2.

“Ya ini penutup pertandingan kandang yang manis. Kita tahu tahun kemarin menutup partai kandang kurang baik dan kali ini kita bisa menunjukan tahun ini kita memberikan hasil yang bagus dan bisa lebih kompak lagi,” kata top skorer tim dengan 9 golnya saat diwawancara seusai laga.

Meski sudah menutup partai kandang dengan kemenangan ditambah tiket menuju 8 besar yang telah dikantongi, Ferdinand tetap berambisi untuk meraih kemenangan di 2 laga sisa Persib. Apalagi jika Persib yang kini sudah mengumpulkan 35 angka bisa merangkak naik ke posisi 2 andai sukses melibas seluruh lawannya. Poin 41 yang diraih Persib tentu tidak bisa dikejar oleh Semen Padang yang hanya bisa memperoleh poin maksimal 40.

“Kita walaupun sudah lolos tapi kita tetap ambisi untuk dalam dua laga terakhir meski main tandang tapi kita tetap termotivasi dan ingin meraih kemenangan,” tambahnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement