Senin 25 Aug 2014 14:28 WIB

Everton Belum Menang, Coleman: Kami tak Kelelahan

Seamus Coleman (biru)
Foto: EPA/PETER POWELL
Seamus Coleman (biru)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek kanan Everton, Seamus Coleman, menyangkal anggapan yang menyatakan kelelahan sebagai penyebab timnya gagal meraup angka penuh pada dua laga awal Liga Primer Inggris.

Skuat Roberto Martinez masih mencari kemenangan pertama pada musim 2014/2015 setelah meraih dua hasil imbang pada dua laga pertama mereka. Terakhir, The Toffees ditahan imbang tamunya, Arsenal, akhir pekan lalu.

Padahal Everton sempat unggul 2-0 terlebih dulu lewat Coleman dan Steven Naismith. Namun Arsenal mampu menyamakan kedudukan pada 10 menit terakhir lewat Aaron Ramsey dan Olivier Giroud.

Hal ini memancing anggapan bahwa Everton sering kelelahan pada menit-menit akhir pertandingan. Sebelumnya, pada laga pertamanya Everton juga kebobolan pada menit-menit akhir saat berhadapan melawan Leicester City.

"Saya tidak tahu. Saya kira kami sama fitnya dengan tim lain. Kami punya banyak pemain yang fit," ujar Coleman kepada The Mirror. "Kami mengontrol pertandingan namun mereka (Arsenal) memperoleh gol dan mampu menyamakan kedudukan," tambah pemain Timnas Republik Irlandia itu.

"Saya memang melewatkan sebagian pramusim, namun saya merasa baik-baik saja di lapangan jadi hal itu tidak ada kaitannya dengan stamina dan kebugaran," kata Coleman.

Coleman pun yakin timnya bisa bangkit dan meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya. "Kami tahu kami bisa melakukannya (menang) jika kami melakukannya dengan benar selama 90 menit. Kami adalah sebuah tim top dan ini hanya masalah kapan kami melakukannya sekarang. Manajer akan bekerja dengan kami untuk menghilangkan kesalahan-kesalahan tersebut dan, seperti sebuah tim top, kami akan mencobanya lagi," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement