Senin 25 Aug 2014 19:41 WIB

Debut di La Liga, Ini Kata Teerasil Dangda

Rep: c79/ Red: M Akbar
Teerasil Dangda
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Teerasil Dangda

REPUBLIKA.CO.ID, ALMERIA -- Teerasil Dangda, pemain tim nasional Thailand, menyampaikan kegembiraannya setelah menandai debutnya di kompetisi La Liga Spanyol. Pemain yang membela Almeria ini tampil untuk kali pertama ketika melawan Espanyol di Estadio de los Juegos Mediterráneos, Ahad (24/8).

Dalam laga tersebut, debutnya ditandai sebagai pemain pengganti. Almeria dalam laga perdana La Liga meraih hasil imbang melawan 10 pemain Espanyol. Sementara debut tersebut menjadikannya sebagai pemain Thailand pertama yang merumput di La Liga.

"Saya cukup senang bisa menjadi salah satu pemain cadangan untuk pertandingan tersebut. Namun lebih bahagia lagi ternyata saya bisa bermain sebagai pemain pengganti," ujar Dangda seperti dilansir Reuters.

Seperti diketahui, Dangda yang saat ini merupakan pemain milik klub Thailand, Muangthong United, sedang menjalani masa peminjaman bersama Almeria selama satu musim penuh dengan opsi pembelian permanen.

Sebelumnya, Dangda juga sempat melakukan trial bersama Atletico Madrid dan Manchester City. Namun, pemain berusia 26 tahun ini tak sampai tampil untuk tim inti.

"Masih ada banyak hal yang perlu saya lakukan jika ingin tampil menembus tim utama. Kesempatan yang datang akan selalu saya manfaatkan sebaik-baiknya," kata Dangda menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement