Senin 25 Aug 2014 22:42 WIB

Martinez Buka Kemungkinan Rekrut Eto'o dan Welbeck

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Roberto Martinez
Foto: kopsource.com
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Badai cedera yang menerpa barisan pemain depan Everton memaksa pelatih asal Spanyol, Roberto Martinez, untuk segera mencari alternatif pemain di bursa transfer musim panas Eropa kali ini.

Tidak tanggung-tanggung, penyerang veteran asal Kamerun, Samuel Eto'o, juga masuk dalam daftar pemain incaran Martinez. Eks pelatih Wigan Athletic itu mengakui, pihaknya akan terus menunggu perkembangan kondisi cedera yang menimpa sejumlah pemain andalannya sebelum memaksimalkan kesempatan di dua pekan terakhir bursa transfer pemain musim panas Eropa kali ini.

Cedera yang dialami Romelu Lukaku di laga kontra Arsenal, akhir pekan lalu, memang memperpanjang daftar cedera pemain the Toffes. Kehilangan Lukaku, Martinez juga masih belum bisa menurunkan Arouna Kone lantaran masih harus menjalani perawatan lanjutan usai mengalami cedera lutut parah sejak Agustus silam.

Sementara di sektor lain, Martinez juga tengah menunggu kondisi bek sayap asal Kosta Rika, Bryan Oviedo, yang sempat mengalami cedera patah kaki. Namun, the Toffes agaknya paling merasakan kerugian lantaran kehilangan dua penyerangnya, Lukaku dan Kone.

Martinez akhirnya mengungkapkan pihaknya membuka semua kemungkinan untuk bisa mendatangkan penyerang baru, termasuk Eto'o. Pelatih berusia 41 tahun itu lantas tidak terlalu khawatir dengan usia Eto'o yang sudah termasuk uzur untuk ukuran penyerang. 

Selain nama Eto'o, nama penyerang muda Manchester United, Danny Welbeck, juga disebut-sebut masuk ke dalam radar the Toffes. Sebelumnya, striker berusia 23 tahun itu sudah dipersilahkan untuk mencari klub baru lantaran dianggap tidak bisa beradaptasi dengan gaya permainan yang diusung pelatih United, Louis Van Gaal.

Namun, Martinez sadar kesulitan yang akan dihadapi timnya, terutama dalam kendala finansial. Jika Everton ingin mendapatkan Welbeck, maka the Toffes harus bisa menyiapkan dana transfer sebesar 15 juta pound (Rp 291 miliar).

Untuk Eto'o, Everton mungkin tidak perlu mengeluarkan besaran nilai transfer, tapi gaji Eto'o yang mencapai 55 ribu pound (Rp 1 miliar) per pekan tentu menjadi salah satu pertimbangan the Toffes dalam mendatangkan mantan striker Barcelona tersebut.

''Mendatangkan dua pemain ini akan melibatkan jumlah uang yang tidak sedikit. Tapi saat ini, kalau boleh jujur, saya tengah mempelajari semua kemungkinan yang yang ada. Sementara bursa transfer pemain ini masih terbuka, kami ingin tengah mencari pemain yang bisa membantu kami dan terus memantau kondisi pemain-pemain kami yang tengah cedera,'' lanjut Martinez. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement