Rabu 27 Aug 2014 08:33 WIB

Van Gaal Beberkan Alasan Belum Menurunkan Kagawa

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Shinji Kagawa
Foto: AP/Jon Super
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United belum juga bangkit dari keterpurukan setelah hanya mampu meraih satu poin dari dua laga Liga Primer Inggris. Banyaknya pemain yang didera Cedera membuat Louis van Gaal pusing untuk menerapkan skema yang ia inginkan.

Namun, banyaknya pemain yang cedera tak membuat gembira Shinji Kagawa. Alih-alih mampu menjadi solusi atas mandeknya lini tengah MU, pemain asal Jepang itu justru tetap menghangatkan bangku cadangan timnya.

Hal ini tentu membuat spekulasi akan hengkangnya dirinya dari Old Trafford semaki menguat. Kagawa dianggap tak masuk dalam skema yang diinginkan Van Gaal. Namun, hal tersebut dibantah keras pelatih asal Belanda tersebut.

Menurut Van Gaal, Kagawa dianggap tak mendengarkan apa yang ia arahkan. Meski menjadi pemain nomor '10' semasa membela Borussia Dortmund, Van Gaal meminta Kagawa untuk bermain sebagai nomor '6' atau '8'.

"Kagawa tidak ingin memenuhi keinginan dan filosofi saya ketika ia saya turunkan ketka pramusim di Amerika Serikat," kata Van Gaal dikutip ESPN.

Robin van Persie yang lebih dahulu kenal Van Gaal mencoba menengahi perseteruan ini. Dirinya mengakuakan membantu permasalahan yang tengah dihadapi Kagawa.

"Saya telah berkerja denga Van Gaal selama dua tahun dan ia orang yang sangat tegas. Ia tegas ketika meminta pemainnya melakukan sesuatu. Saat ini, saya akan mencoba membantu pemain lainnya," ujar Van Persie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement