Kamis 28 Aug 2014 13:54 WIB

Xabi Alonso Benar-Benar Siap Tinggalkan Spanyol

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
Xabi Alonso
Foto: fanpop.com
Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen bakal kedatangan pemain anyar dari tanah Spanyol.  Adalah Xabi Alonso yang akan mendarat di Allianz Arena.

Gelandang Real Madrid ini dipastikan bakal berseragam Muenchen. Die Roten dikabarkan telah menggelontorkan dana sejumlah 10 juta Euro atau sekitar Rp 154 miliar untuk pemain berusia 32 tahun ini.

Kedatangan Alonso ke Muenchen disebut-sebut karena pelatih Pep Guardiola sedang mencari sosok yang tepat berada di lini tengah the Bavarian sepeninggal Toni Kroos yang pindah ke Santiago Bernabeu.

Ditambah, Javi Martinez yang mengalami cedera lutut dan mengharuskan ia istirahat cukup lama membuat Guardiola kocar-kacir mencari pemain pengganti mereka.

Alonso sebenarnya masih memiliki kontrak bersama El Real untuk dua tahun kedepan. Tapi, dia lebih memilih meninggalkan Madrid karena gelandang yang dimiliki Los Blancos saat ini mulai menjamur.

Kehadiran Toni Kroos dan James Rodriguez membuat peta persaingan di lini tengah semakin ketat. Pada Pertandingan perdana saja saat Madrid ditantang Cordoba, Alonso yang biasanya mengisi barisan tengah Madrid gagal masuk line-up utama. 

Sayangnya, kedatangan Alonso ke Muenchen menjadi pertanda kurang sedap untuk Timnas Spanyol. Lantaran Alonso mengatakan bakal pensiun dari Timnas Spanyol. 

"Saya akan pensiun dari sepak bola internasional. Ini telah menjadi kehormatan besar selama 11 tahun yang sangat berarti. Terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat bersama saya," kata Alonso dilansir Sky Sports, Kamis (28/8).

Keputusan Alonso untuk meninggalkan skuat Spanyol bisa terima oleh pelatih Spanyol, Vicente del Bosque. Del Bosque juga menegaskan bahwa apa yang telah diperbuat Alonso untuk Spanyol sangatlah berarti.

"Bersama rekan-rekanya dia telah meninggalkan warisan yang sangat besar.  Dia begitu baik di dalam maupun luar lapangan. Dia telah mampu menjadi seorang pemain profesional yang hebat," ungkap Bosque kepada sefutbol.

Alonso memang menjadi salah satu punggawa Spanyol yang mampu mencetak sejarah. Bersama rekan-rekannya dia sukses menyandingkan gelar Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Tak tanggung-tanggung, dua tahun berikutnya pada ajang Piala Eropa mereka mampu mempertahankan gelar tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement