Kamis 28 Aug 2014 16:04 WIB

Scholes: Pemain United Harus Percaya Van Gaal

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Manchester United Louis van Gaal.
Foto: AP Photo/Scott Heppell/ca
Pelatih Manchester United Louis van Gaal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Scholes meminta para pemain Manchester United agar bersabar terhadap kinerja sang pelatih anyarnya, Louis van Gaal. Menurut salah satu mantan pemain andalan United ini Van Gaal sedang menyesuaikan diri di Old Trafford.

Karena itu, Scholes meminta para pemain United dan suporter bersabar melihat kondisi yang terjadi di kubu Setan Merah. Pun, Scholes mengatakan butuh waktu melihat United kembali ke masa kejayaannya bersama Van Gaal.

Kesabaran skuat United beserta fans kembali teruji usai melihat Wayne Rooney cs tersingkir dari Piala Liga Inggris (Capital One). United dibantai empat gol tanpa balas oleh klub divisi tiga Inggris, MK Dons pada Rabu (27/8) dini hari WIB.

"Pemain memiliki tanggung jawab untuk percaya dan terus memberi kepercayaan pada metode pelatih mereka," kata Scholes kepada The Independent,

Mantan gelandang Timnas Inggris tersebut merasa bahwa dibutuhkan waktu bagi Van Gaal untuk menerapkan filosofinya di Old Trafford.

"Tiga pemain di lini belakang tampaknya akan berubah. United terlihat akan sering kebobolan dengan tiga pemain bertahan," kata Scholes. 

"Saya mengerti bahwa Van Gaal sedang mencoba untuk membuat banyak perubahan, tapi masalahnya muncul ketika para pemain tidak merasa nyaman dengan skema 3-5-2 tersebut, dan belum menemukan kualitas bermain terbaiknya," papar Scholes.

"Tidak pernah mudah untuk membuat perubahan taktis dramatis dalam waktu singkat, ketika anda berhubungan dengan pemain yang tidak pernah merasakan skema tersebut selama bertahun-tahun," kata Scholes menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement