Kamis 28 Aug 2014 16:29 WIB

Liverpool Dinilai Tidak Perlu Datangkan Pemain Ini

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Xherdan Shaqiri
Foto: EPA/Steffen Schmidt
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan kembali memburu Xherdan Shaqiri. Gelandang serang Bayern Muenchen diyakini bakal membuat skuat asuhan Brendan Rodgers menjadi lebih solid. 

Dilansir oleh Daily Express, Rodgers sedang mempersiapkan tawaran untuk pemain yang membela Timnas Swiss itu di Piala Dunia 2014. Laporan ini menyusul saat laga pembuka Bundesliga melawan Wolfsburg, Shaqiri dibangkucadangkan.

Shaqiri tidak terlalu senang berada di bangku penonton dan tidak menjadi starting eleven the Bavarian. Pemain berusia 22 tahun ini dikabaran ingin mencari klub lain.

Namun, manajemen Muenchen bersikeras Shaqiri tidak tersedia pada transfer musim ini. Laporan terbaru melansir Atletico Madrid siap bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Shaqiri.

Disisi lain, seperti yang dilaporkan oleh Football Italia Daily Marco Messina, La Stampa percaya Shaqiri telah menolak untuk pergi ke Atletico karena dirinya lebih menyukai pindah ke  Juventus.

Kepindahan Shaqiri lebih berpeluang menuju Italia, tapi tidak mengesampingkan kubu the Reds. Shaqiri merupakan pemain yang sudah lama diincar oleh Skuat Anfield. Namun, pada tahap jendela transfer, pilihan lain harus menjadi prioritas dahulu.

Kedatangan Lazar Markovic telah menciptakan kebuntuan di lini sayap, yang hanya tumbuh ketika Adam Lallana kembali dari cidera yang dialaminya. Shaqiri merupakan pemain lebih sempurna daripada salah satu nama tersebut, pihak Liverpool telah melihat pertunjukan awal Markovic dan sangat mengesankan bagi para fans.

The Reds nampaknya telah mendapatkan semua kebutuhan mereka di bursa transfer, tapi mereka masih membutuhkan jangkar di depan area pertahan. Dengan hanya beberapa hari tersisa ini adalah saatnya fokus memilih yang dibutuhkan bagi klub dan bukan hanya mendatangkan penyerang saja.

Ini bukan berarti Rodgers tidak bisa mendatangkan Shaqiri, tapi penting dicatat bahwa maju untuk mendatangkan pemain sayap tersebut bukan sebuah prioritas utama sebuah tim. Liverpool saat ini tidak perlu datangkan Shaqiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement