Jumat 29 Aug 2014 00:24 WIB

Di Grup F, Ibra Reuni dengan Mantan Klub

Zlatan Ibrahimovic
Foto: AP/Frank Augstein
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- UEFA telah menggelar undian fase grup Liga Champions musim 2014/2015 pada Kamis (28/8) malam WIB di Grimaldi Forum, Monaco. Hasilnya, juara Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) akan bersaing dengan Barcelona, Ajax Amsterdam, dan APOEL (Siprus) di Grup F.

Perhatian langsung tertuju kepada penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic. Sebab, Barcelona dan Ajax merupakan dua klub yang pernah dibela penyerang timnas Swedia ini.

Ibra berseragam Ajax pada 2001 hingga 2004. Setelah kemudian memperkuat Juventus dan Inter Milan, Ibra hijrah ke Barcelona pada 2009. Sayang, ia hanya bertahan semusim karena cekcok dengan pelatih Barcelona saat itu Pep Guardiola. Pemain yang sekarang berusia 32 tahun ini kemudian dipinjamkan ke AC Milan pada musim berikutnya.

Selama memperkuat Ajax dan Barcelona, Ibra telah mengemas 10 gol dari 29 pertandingan di Liga Champions. Debut pertandingan sekaligus gol Ibra terjadi pada 17 September 2012. Ketika itu Ajax mengalahkan Lyon 2-1 di Amsterdam Arena lewat dua gol dari Ibra.

Sebenarnya, Grup F berpeluang menjadi "Grup Ibra" apabila Malmö juga masuk ke sini. Namun hasil undian menempatkan klub tempat Ibra membuat debut profesionalnya ini di Grup A. Malmö akan bersaing dengan juara La Liga Atletico Madrid, juara Serie A Juventus, dan wakil Yunani Olympiakos.

Sebelumnya lewat aplikasi pribadinya, Zlatan Unplugged, Ibra memberikan selamat kepada Malmö yang lolos ke fase grup Liga Champions. "Sekarang orang Swedia tidak perlu lagi menyaksikan Liga Champions melalui televisi, cukup datang ke Malmö. Impian berikutnya, semoga PSG bersua Malmö," kata Ibra. 

Ibra gagal bereuni dengan Malmö, tapi akan bersua dengan dua klub lamanya, Ajax dan Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement