Jumat 29 Aug 2014 16:39 WIB

Alonso Terpaksa Tinggalkan Madrid Lantaran Duo Jerman

Rep: C79/ Red: Didi Purwadi
Xabi Alonso
Foto: EPA/Peter Kneffel
Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, akhirnya resmi menjadi milik Bayern Muenchen usai kedua pihak sepakat dengan transfer mantan punggawa Liverpool tersebut.

"Madrid dan Muenchen telah mencapai kata sepakat terkait transfer Xabi Alonso. Sang pemain telah berbicara kepada media pada hari ini pukul 11.00 waktu setempat di ruang konferensi pers di Santiago Bernabeu," demikian tulis pernyataan laman resmi Madrid.

Pernyataan senada juga tertera dalam laman resmi Muenchen yang menyatakan jika the Bavarian telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Alonso. Namun, sampai berita ini diturunkan belum diketahui berapa besar biaya yang dikeluarkan El Real untuk memboyong sang pemain.

Alonso mempunyai alasan kuat untuk pergi dari Santiago Bernabeu. Kehadiran Toni Kroos dan pulihnya Sami Khedira dari cedera semakin membuat peluang Alonso untuk tampil sangat kecil.

Karena itulah, pemain yang memiliki 114 caps dan 16 gol bersama timnas Spanyol ini terpaksa mencari klub baru untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Di lain pihak, Muenchen yang kehilangan sejumlah pemain gelandang mereka akibat cedera membuat Alonso mempunyai kesempatan bermain reguler bersama tim. Javi Martinez dan Thiago Alcantara cedera dalam jangka panjang, begitu pun dengan Bastian Schweinsteiger yang juga harus menepi karena hal yang sama.

Alonso bergabung ke Madrid pada tahun 2009. Selama kariernya bersama Los Blancos, ia memenangi satu trofi La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan satu trofi Liga Champions.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement