Ahad 31 Aug 2014 01:28 WIB

Juve Amankan Tiga Poin di Laga Pembuka

Rep: C89/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Juventus melakukan selebrasi saat menghadapi Chievo Verona di laga Serie A Italia di Bentegodi stadium, Verona, Sabtu (30/8).
Foto: Reuters/Alessandro Garofalo
Pemain Juventus melakukan selebrasi saat menghadapi Chievo Verona di laga Serie A Italia di Bentegodi stadium, Verona, Sabtu (30/8).

REPUBLIKA.CO.ID, CHIEVO -- Juara bertahan Juventus berhasil menundukkan tuan rumah Chievo Verona dengan skor tipis 1-0. Bermain di stadion Marc Antonio Bentegodi, Ahad (31/8) dini hari WIB, Nyonya Tua unggul cepat lewat gol bunuh diri Cristiano Biraghi saat laga baru berjalan enam menit.

Gol ini berawal dari tandukan Martin Caceres memanfaatkan umpan Carlos Tevez dari sepak pojok. Sebelum masuk ke gawang Chievo yang dikawal Fransesco Bardi, bola tersebut terlebih dahulu mengenai kaki Biraghi. Skor bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua baru dimulai, Chievo melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Ivan Radovanic masuk menggantikan Thomas Mangani serta Schelotto keluar digantikan oleh Alberto Paloschi.

Masuknya mantan striker AC Milan ini sempat menghadirkan ancaman bagi gawang Buffon. Paloschi melepaskan tembakan pada menit ke 77 yang masih bisa diredam Ogbonna. Bola Rebound langsung disambar Maxi Lopez, beruntung Buffon masih sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Secara keseluruhan tim asal kota Turin masih mendominasi di babak kedua, namun mereka kesulitan menambah keunggulan karena rapatnya pertahanan Chievo dan penampilan gemilang Bardi. Skor 1-0 yang tercipta di awal-awal pertandingan, bertahan hingga wasit C.Russo meniupkan puit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, rekor kemenangan Bianconneri sepanjang laga pembuka liga Italia di gelar menjadi 53 kali, atau yang terbanyak diantara tim Italia lainnya. Bagi Chievo, ini merupakan kekalahan kelima beruntun dalam lima pertandingan terakhir menghadapi Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement