Senin 01 Sep 2014 05:05 WIB

Robben Batal Perkuat Belanda

Arjen Robben
Foto: Natacha Pisarenko-AP
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih baru Belanda Guus Hiddink terpaksa mencari pengganti Arjen Robben. Winger Bayern Muenchen ini menarik diri menjelang laga persahabatan Oranje kontra Italia pada Jumat (5/9) dini hari WIB.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pada Ahad mengumumkan bahwa Robben menderita cedera engkel. Ia tak bisa tampil di Stadion San Nicola, Bari, tempat laga persahabatan Oranje melawan Italia. Robben juga absen melawan Republika Ceska dalam laga pertama kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016.

KNVB juga mengumumkan bahwa Rafael Van der Vaart dan Klaas Jan Huntelaar tak dapat bermain. Van der Vaart mengalami masalah pada ototnya, sementara Huntelaar dinyatakan sakit. Hiddink memanggil winger PSV Eindhoven Luciano Narsingh sebagai pengganti ke dalam skuat yang kini berjumlah 23 pemain.

Laga melawan Italia merupakan tugas pertama Hiddink setelah ditunjuk menggantikan Louis van Gaal. Namun ini bukan debutnya sebagai pelatih Oranje. Sebelumnya, Hiddink pernah menangani Belanda pada 1994 hingga 1998. Ia membawa Belanda lolos ke perempat final Piala Eropa 1996 dan semifinal Piala Dunia 1998.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement