Senin 01 Sep 2014 13:49 WIB

Robinho Kembali Perkuat Selecao

Robinho
Foto: soccerball365.com
Robinho

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Robinho belum habis. Pelatih baru tim nasional Brasil Dunga telah memanggil penyerang Santos ini untuk bergabung dengan Selecao. Robinho dipersiapkan untuk menghadapi laga persahabatan Brasil melawan Kolombia dan Ekuador.

Seperti diberitakan laman Sportal, pemain berusia 30 tahun ini akan menggantikan Hulk dalam daftar nama 22 pemain dalam skuat Brasil. Hulk menderita cedera paha kiri setelah mengantarkan Zenit St Petersburg menaklukkan Lokomotiv Moskow 1-0 di Liga Rusia pada Ahad. 

Robinho telah mengemas 92 caps bersama Selecao. Namun dia sudah tidak mengenakan seragam Brasil lagi sejak mencetak gol ke gawang Cile pada November tahun lalu. Pada Piala Dunia 2014 lalu, ia hanya menjadi penonton.

Pemanggilan ini menjadi pertanda bahwa keputusannya pulang ke Brasil dengan status pinjaman dari AC Milan tepat. Robinho ingin mendapatkan menit bermain setelah pelatih baru Milan Filippo Inzaghi menyatakan sang penyerang tidak masuk dalam rencana permainannya.

Bek Real Madrid Marcelo juga dipanggil. Nama Marcelo masuk setelah bek Porto Alex Sandro cedera. Brasil akan menghadapi Kolombia di Miami, AS pekan depan dengan hanya bermaterikan 10 pemain yang berlaga di Piala Dunia 2014. Dunga berharap periode kedua masa kepelatihannya di Selecao menuai hasil positif.

Skuat Brasil:

Kiper: Jefferson, Rafael Cabral

Bek: David Luiz, Marquinhos, Gil, Miranda, Maicon, Filipe Luís, Marcelo, Danilo

Gelandang: Luiz Gustavo, Elias, Fernandinho, Ramires, Everton Ribeiro, Oscar, Willian, Coutinho

Penyerang: Ricardo Goulart, Neymar, Diego Tardelli, Robinho

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement