Selasa 02 Sep 2014 17:25 WIB

Menanti Sepak Terjang Legiun Muda Inggris di Wembley

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson
Foto: AP
Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Sebelum melakoni pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2016 akhir pekan nanti, sejumlah negara pada tengah pekan ini akan menjalani laga persahabatan untuk mematangkan strategi.

Tidak terkecuali Inggris yang akan bertemu Norwegia pada Kamis (4/9) dini hari WIB yang akan dihelat di Wembley Stadium, London, Inggris. Mendapatkan luka mendalam dari kegagalan total di ajang Piala Dunia 2014 kemarin, pasukan the Three Lions tentu haus akan kemenangan demi menyembuhkan kepercayaan diri para punggawa tim nasional Inggris. 

Pertemuan terakhir yang terjadi pada Mei 2012 lalu, Inggris berhasil menang tipis 1-0 berkat gol yang diciptakan Ashley Young. Laga tersebut sekaligus menjadi laga debut bagi Roy Hodgson sebagai pelatih Inggris.

Dilihat dari data statistik pertemuan antara inggris dan Norwegia selama ini, diatas kertas timnas Inggris memang lebih mendominasi kemenanganya atas Norwegia. Selama ini, kedua tim telah bertemu sebanyak 11 kali di semua kompetisi. Inggris meraih enam kemenangan, Norwegia meraih dua kemenangan, dan tiga sisanya berakhir imbang.

Namun, melihat buruknya pertandingan dan penampilan Inggris di Piala Dunia membuat mereka harus segera berbenah dan memperbaiki skuat. Mundurnya sejumlah pemain senior di tubuh tim seperti, Steven Gerrard dan Frank Lampard membuat Hodgson memanggil sejumlah darah segar untuk mengisi skuat utama

Dalam pengumuman 22 pemain Timnas Inggris yang bakal berlaga di laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Hodgson setidaknya memanggil empat pemain debutan. Mereka adalah bek muda Arsenal, Chalum Chambers, gelandang Newcastle United, Jack Colback, pemain Aston Villa, Fabian Delph, dan terakhir bek Tottenham Hotspur, Danny Rose, 

''Kami memiliki harapan tinggi kepada pemain-pemain muda. Ini adalah tim yang menjadi harapan masa depan Inggris. Kini saatnya bagi mereka untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar,'' kata Hodgson seperti dilansir ESPN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement