Selasa 02 Sep 2014 18:24 WIB

Dipanggil Spanyol, Diego Costa Siap Tempur

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Diego Costa berkostum tim nasional Spanyol
Foto: marca
Diego Costa berkostum tim nasional Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Diego Costa menerima panggilan yang ketiga untuk membela timnas Spanyol. Tapi, kali ini tampaknya Costa akan masuk starting eleven dalam formasi Vicente del Bosque. 

Costa diharapkan menjadi peningkat daya gedor tim matador. Harapan itu muncul karena Costa bersinar di musim pertamanya di Chelsea. Del Bosque juga menginginkan Costa menjaga performanya hingga Piala Eropa 2016. 

Dilaporkan marca.com, Costa didatangkan dari Atletico Madrid setelah menjadi salah satu striker terproduktif di La Liga. Pelatih Chelsea, Mourinho memaksa manajemen mengeluarkan dana hingga 32 juta poundsterling untuk mendatangkannya ke Stanford Brigde.

Empat gol dalam tiga pertandingan pertama di Premier League membuat semakin jelas, Costa merupakan penyerang berkelas. Sejak dipanggil pertama kali oleh timnas Spanyol November lalu, Costa belum dapat memberikan permainan yang maksimal.

Ia sempat mengalami cedera otot. Sekalipun memulai debut ketika Spanyol melawan Italia di Calderon pada Maret lalu, Costa tidak memiliki kontribusi yang signifikan.

Posisi Costa di skuad Piala Dunia piala dunia pun sempat terancaman karena ia dirundung cedera otot. Tapi, kini Costa menampilkan permainan jauh lebih baik selepas Piala Dunia 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement