Rabu 03 Sep 2014 08:08 WIB

Beckham Sedih Welbeck Tinggalkan Manchester United

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
David Beckham
Foto: AP/David Goldman
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Mantan super star Manchester United dan Timnas Inggris, David Beckham mengaku sedih saat mengetahui Danny Welbeck meninggalkan Old Trafford. Pun, kesedihannya berlanjut tatkala mengetahui Welbeck bergabung ke Arsenal.

Welbeck resmi bergabung dengan tim Meriam London selama empat musim ke depan dengan nilai transfer sekitar 16 juta poundsterling atau Rp 310,4 miliar. Diindikasikan Setan Merah menjual pemain muda berbakat ini karena MU mendaratkan Radamel Falcao.

Kebijakan tersebut membuat sedih Beckham. Salah satu pemain yang ikut membesarkan nama MU itu mengatakan Welbeck bukanlah pemain biasa, melainkan pemain muda yang sangat berbakat dan asli didikan akademi Setan Merah.

Sehingga bisa dikatakan darah Welbeck adalah darah MU, hal itu berdasarkan rekam jejaknya. “Sejak masih berusia delapan tahun, dia menimba ilmu di Old Trafford, tentu hati dia sepenuhnya untuk MU,” kata Beckham kepada BBC Sport.

Beckham mengakui mantan klubnya sering mendatangkan pemain. Namun, MU juga memiliki sistem binaan yang hebat, serta melahirkan bintang sepak bola yang hebat pula.

Sehingga meskipun MU kerap mendatangkan pemain, tapi tidak menyingkirkan pemain muda berbakat binaannya. Sistem itu, kata Beckham, yang selalu dipraktikkan oleh legenda MU Sir Alex Ferguson selama bertahun-tahun. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement