Rabu 03 Sep 2014 09:41 WIB

Rooney Berharap Inggris 'Move On' dari Memori Buruk Piala Dunia

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: Reuters
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Kiprah Timnas Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil boleh dibilang sangat buruk. Bahkan skuat the Three Lions tidak mampu memetik kemenangan sekalipun. 

Musim panas lalu sepak bola Inggris mengalami mimpi buruk. Lantaran harus tersingkir lebih awal di babak fase grup Piala Dunia 2014. Pasukan Roy Hodgson mencatatkan dua kali kalah, yakni dari Italia dan Uruguay. Kemudian pertandingan terakhir ditahan imbang oleh Kosta Rika.

Kapten Timnas Inggris saat ini, Wayne Rooney mengaku sangat kecewa dengan hasil terrsebut. Sehingga striker Manchester United itu ingin melupakan Piala Dunia yang kelam.

"Saat itu kami pergi ke turnamen itu dengan harapan tinggi dan berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Tapi, kami harus terus melangkah," kata mantan pemain Everton itu seperti diktuip Guardian, Rabu (3/9).

Pekan ini, Inggris akan berlaga di ajang persahabatan melawan Norwegia. Rooney berharap di laga pertamanya sebagai kapten Inggris, rekan-rekannya bisa move on dari turnamen di Brasil. Serta menjadikan pertandingan tersebut sebagai titik awal era baru Inggris.

Selang beberapa hari kemudian, Rooney dan rekan-rekannya akan meladeni Swiss, dalam kualifikasi Euro 2016. "Saya selalu menuntut diri saya untuk tampil baik dan ketika bermain, agar hasil terbaik bisa didapatkan," jelas Rooney. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement