Rabu 03 Sep 2014 11:49 WIB

Laga Jerman-Argentina Minus Oezil dan Messi

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Mesut Oezil
Foto: Twitter @MesutOzil1088
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID,  DUSSELDORF  --  Timnas Argentina mempunyai kans untuk membalas dendam kekalahan dari Jerman di final Piala Dunia 2014 lalu. Kedua tim kembali bertemu pada laga persahabatan yang akan dihelat di Esprit Arena, Dusseldorf, Kamis (4/9) dini hari WIB.

Kali ini Argentina bakal tanpa Alejandro Sabella sebagai manajer tim nasional Tango. Sebagai gantinya, Gerardo Martino yang akan menjadi juru taktik baru tim Tango.

Melakoni laga debut sebagai pelatih baru Argentina, Martino diprediksi bakal menurunkan skuat terbaiknya. Sayangnya kali ini ia tak bisa menurunkan pemain andalannya, Lionel Messi sebagai ujung tombak.

Messi harus absen setelah mendapat cedera pada laga Barcelona akhir pekan lalu. Sebagai gantinya, Erik Lamela dipanggil ke dalam skuat Argentina. Tetapi pengganti Messi di lini depan bakal bergantung kepada Ezequiel Lavezzi bersama dengan Ganzalo Higuain dan Sergio Aguero.

Jerman juga tak bisa menurunkan skuat terbaiknya dengan Mesut Oezil tak bisa dimainkan karena cedera. Kabar baiknya, Marco Reus sudah kembali berseragam Der Panzer setelah sebelumnya absen di Piala Dunia karena cedera.

Selain karena pemain yang absen, kekuatan Jerman juga menurun setelah dua pilarnya mundur dari timnas. Dua bintang Jerman, Per Mertesacker dan Philipp Lahm memilih pensiun dari timnas usai berhasil membawa Jerman menjadi juara dunia.

Argentina berniat membalas sakit hati kekalahan di final Piala Dunia lalu kepada Die Mannschaft. Terlebih, laga ini menjadi debut Tata Martino sebagai pelatih Argentina. Tim Tango punya alasan lebih dari cukup untuk tampil all out di laga ini.

Jerman unggul satu kemenangan dalam lima pertemuannya menghadapi Argentina dengan kemenangan terakhir diraihnya di laga final Piala Dunia 2014 lalu.

14/07/14 Jerman 1 - 0 Argentina (Piala Dunia)

16/08/12 Jerman 1 - 3 Argentina (Uji Coba)

03/07/10 Argentina 0 - 4 Jerman (Piala Dunia)

04/03/10 Jerman 0 - 1 Argentina (Uji Coba)

30/06/06 Jerman 1 - 1 Argentina (Piala Dunia) (Jerman Lolos adu pinalti)

Perkiraan Susunan Pemain :

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Durm, Ginter, Hummels, Boateng; Kroos, Khedira; Reus, Gotze, Muller; Gomez.

Argentina (4-3-3): Romero; Rojo, Demichelis, Garay, Zabaleta; Maria, Mascherano, Gago; Lavezzi, Higuain, Aguero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement