Rabu 03 Sep 2014 14:58 WIB

Ini Obsesi Filipe Luis buat Timnas Brasil

Rep: cr02/ Red: M Akbar
Filipe Luis
Foto: Reuters/Javier Barbancho
Filipe Luis

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Bek kiri tim nasional Brasil, Filipe Luis, menegaskan jika ia dan rekan setimnya akan membayar kesalahan saat di Piala Dunia 2014 dengan memenangkan Piala Eropa 2016.

Luis kembali dipanggil oleh pelatih anyar Brasil, Dunga, untuk melakoni pertandingan ujicoba dan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kolombia dan Ekuador.

Luis mengatakan laga nanti akan menjadi pembuktian sekaligus mengembalikan kejayaan sepak bola Brasil di tingkat Dunia.

Timnas Brasil harus kalah pada babak semifinal Piala Dunia 2014 di rumah sendiri dari Timnas Jerman. Kekalahan tersebut menjadi tekanan bagi para pemain untuk mencoba kembali mengembalikan kejayaan Timnas Brasil.

"Kesempatan ini akan kami manfaatkan dengan sangat baik dan mengembalikan apa yang telah hilang dari sejarah sepak bola dunia," kata Luis seperti dikutip Goal.

Luis menambahkan, Brasil merupakan tim yang telah memenangkan lima kali gelar juara Piala Dunia, hal itu harus tetap dipertahankan. Menurutnya, ia dan rekan setimnya harus bermain lebih kompak lagi dan memanfaatkan setiap peluang yang mereka miliki agar tidak mengulangi kesalahan lalu.

"Ini harga mati, kami harus mengembalikan kejayaan tim juga kepercayaan masyarakat Brasil," tegas Luis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement