Kamis 04 Sep 2014 12:09 WIB

Timnas U-19 B Siap Tempur di Vietnam

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Sabeq Fahmi Fahrezy
Foto: www.timnasgaruda.com
Sabeq Fahmi Fahrezy

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI  --  Timnas U-19 B Indonesia akan memulai perjuangannya di turnamen AFF U-19 Preparatory 2014 dengan melawan Thailand di Hang Day Stadium, Hanoi, Kamis (5/9) sore. Walau memiliki persiapan singkat, para pemain Timnas U-19 B menegaskan siap menunjukkan penampilan terbaiknya. 

Striker Martinus Novianto optimistis ia bersama rekan-rekannya bisa bermain baik pada turnamen ini. Sebab, timnas U-19 B tidak dibebankan target sehingga akan mampu bermain lepas tanpa tekanan. 

Meski tak punya target, ujar Martinus, yang namanya membela negara, sudah pasti setiap pemain ingin meraih hasil sebaik-baiknya. "Saya pribadi ingin membawa tim untuk lolos fase grup, kemudian ke final. Jika Tuhan mengijinkan, kami ingin bawa pulang juara," kata Martinus kepada Republika Online

Pemain asal Yogyakarta itu cukup yakin rekan-rekannya bisa berbicara banyak di ajang ini. Sebab, hampir semua pemain U-19 B sudah saling kenal karena pernah sama-sama mengikuti seleksi timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. 

Winger Sabeq Fahmi menyatakan hal serupa. Sabeq mengatakan para pemain timnas U-19 B memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk tampil bagus di turnamen ini. 

"Selain untuk membela negara, para pemain pasti ingin membuktikan kemampuannya agar bisa direkrut ke Timnas U-19 A. Dan kami sudah siap tempur," ujar Sabeq. 

Timnas U-19 B hanya punya waktu 10 hari dalam melakukan persiapan. Skuat asuhan Rully Nere ini pun hanya memiliki dua laga uji coba. Timnas U-19 B kalah 0-1 saat berhadapan dengan Villa 2000 dan memetik kemenangan 3-1 ketika melawan tim sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement