Kamis 04 Sep 2014 12:48 WIB

Ini Dia Pemain Tersubur di Rusia

Alexander Kerzhakov
Foto: Felipe Dana/AP Photo
Alexander Kerzhakov

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW  --  Alexander Kerzhakov menjadi pencetak gol tersubur Rusia setelah melahirkan dua gol dalam kemenangan timnya 4-0 atas Azerbaijan pada pertandingan persahabatan di Moskow, Rabu (3/9) malam waktu setempat.

Sergey Ignashevich dan Vladimir Granat juga menjadi pemain target pada laga pertama Rusia itu, setelah tampil mengecewakan di Piala Dunia Brazil, ketika mereka gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Pelatih Fabio Capello mempercayakan penamilan debut awal kepada Dmitry Poloz, yang sudah mencetak tiga gol dalam enam laga Rostov musim ini, namun Kerzhakov lah yang mendapat lampu hijau pada laga itu.

Pemain depan Zenit St Petersburg itu mencetak golnya yang ke-27 untuk negaranya ketika laga berlangsung enam menit, dengan melewati rekor Vladimir Beschastnykh, ketika ia menggebrak penjaga gawang Azerbaijan, Kamran Agaev, dengan memanfaatkan umpan manis dari sayap kiri yang dilayangkan Dmitry Kombarov.

Golnya yang ke-28 lahir lima menit kemudian. Ia melepas bola melewati Agaev, setelah sebelumnya menerima umpan lambung dari pemain asal Villareal, Denis Cheryshev. Rusia, yang bermain di Khimki Arena, di kawasan utama ibukota, membuat angka mereka menjadi bertambah sebelum turun minum.

Ignashevich, yang tampil untuk ke-101 kalinya dalam timnas Rusia, mencetak golnya yang keenam dalam laga internasional.

Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain pada babak kedua, dan Capello juga menurunkan pemain debut berusia 21 tahun dari Rubin Kazan, pemain tengah Magomed Ozdoev, serta pemain berusia 25 tahun dari Spartak Moscow, pemain menyerang Sergey Parshivlyuk.

Pemain bertahan dari Dynamo Moscow Granat membuat angka menjadi 4-0 pada menit ke-80, merupakan golnya yang peretama untuk negaranya, dengan melakukan gebrakan amata cepat.

"Hal paling penting, beberapa pemain muda memiliki kesempatan melakukan debut mereka. Hari ini saya semakin faham, para pemain generasi baru sudah muncul dan mereka memiliki masa depan bagus dalam tim nasional mereka," kata Capello kepada wartawan.

Rusia akan menjalani babak penyisihan kompetisi Euro 2016 pada 8 September melawan Liechtenstein di Khimki Arena.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement