Kamis 04 Sep 2014 14:20 WIB

Bepe, PBR, dan Persija

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Bambang Pamungkas
Foto: ligaindonesia.co.id
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dahulu, Bambang Pamungkas adalah pahlawan Persija Jakarta. Kini, striker yang akrab disapa Bepe itu justru menjadi momok bagi tim berjuluk Macan Kemayoran. 

Bisa dibilang, Bepe juga lah yang kini membuat Persija terancam gagal lolos ke babak delapan besar Liga Super Indonesia. Bepe tampil cemerlang bersama Pelita Bandung Raya (PBR) dan membawa klub barunya tersebut menggeser Persija dari peringkat empat yang merupakan tempat terakhir untuk menyegel tiket babak delapan besar. 

Sekarang, efek Bepe akan kembali diuji pada laga pamungkas grup wilayah barat. Jika Bepe bisa mengantarkan PBR meraih kemenangan atas Persita Tangerang, Jumat (5/9), maka terhenti sudah langkah Persija di musim ini. 

Persija tak akan berhak memegang tiket delapan besar meskipun memetik kemenangan atas Barito Putera di hari yang sama. PBR berada di peringkat empat dengan koleksi 32 poin, sementara Persija membuntuti di bawahnya dengan koleksi 31 poin.

Bepe mengatakan para pemain PBR memiliki motivasi luar biasa untuk memenangkan laga pamungkas di markas Persita Tangerang. "Saya percaya PBR bisa melangkah ke babak delapan besar," kata Bepe dilansir laman resmi PBR. 

Bepe memang berhasil mengeluarkan daya magisnya sebagai striker berpengalaman. Bepe bahkan sukses menjebol gawang Persija dalam dua pertemuan. 

Yang paling menyakitkan bagi Persija adalah gol Bepe pada pertemuan kedua di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (14/8). Bepe bahkan nyaris membungkam Persija andai saja gol sundulannya pada menit ke-65 tidak mampu dibalas Persija yang mendapat hadiah penalti dari wasit pada pengujung pertandingan. 

Hasil imbang itu, membuat Persija semakin tidak nyaman berada di posisi empat. Kontribusi Bepe untuk PBR tak berhenti sampai disitu. Bepe kembali menjadi bintang kemenangan PBR dalam dua laga terakhir melawan Persijap Jepara dan Sriwijaya FC. Bepe mencetak dua gol dalam setiap laga tersebut. 

Dan, dua gol Bepe dalam kemenangan 2-1 atas Sriwijaya FC itu lah yang sekarang membuat PBR naik ke posisi empat menggeser Persija Jakarta. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement