Jumat 05 Sep 2014 02:52 WIB

Babak Pertama, Italia Ungguli 10 Pemain Belanda

Ciro Immobile
Foto: Massimo Pinca/AP Photo
Ciro Immobile

REPUBLIKA.CO.ID, BARI--Italia tampil perkasa dalam laga persahabatan melawan Belanda di Stadion San Nicola, Bari, Jumat (5/9) dini hari WIB. Skuat asuhan Antonio Conte mengungguli Belanda 2-0 pada babak pertama.

Gli Azzurri tampil dengan formasi 3-5-2, pakem kegemaran Conte saat menyulap Juventus kembali menjadi tim yang disegani di Italia. Sementara Belanda di bawah Guus Hiddink menerapkan skema 4-3-3.

Italia tak butuh waktu lama untuk memimimpin. Baru tiga menit laga berjalan, Leonardo Bonucci mengirimkan umpan lambung dari tengah langsung ke jantung pertahanan Belanda. Immobile yang berlari kencang menyambut bola dengan sempurna. Setelah melewati kiper Jasper Cillessen yang keluar dari sarangnya, striker anyar Borussia Dortmund ini dengan mudah menyarangkan bola ke gawang kosong.

Enam menit berselang, serangan Italia kembali memecah pertahanan Oranje. Kali ini debutan asal Sassuolo, Simone Zaza yang masuk dari sisi kiri pertahanan Belanda. Bek Bruno Martins Indi yang sudah kalah langkah menahan laju Zaza dengan tangannya. Wasit langsung menunjuk titik putih dan menghadiahi Indi dengan kartu merah. De Rossi yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan mudah pada menit ke-10.

Unggul 2-0 dan jumlah pemain, Italia merajalela. Hiddink terpaksa menarik striker Jeremain Lens dan memasukkan bek Joel Veltman pada menit ke-12 untuk memberikan keseimbangan di lini belakang.

Masuknya Veltman membuat Belanda tak banyak melancarkan serangan. Meski demikian lini belakang Oranje cukup solid menahan gempuran bertubi-tubi Italia. Hingga babak pertama berakhir belum ada gol tambahan tercipta.

Gol: Ciro Immobile (3'), Daniele De Rossi (10')

Susunan Pemain 

Italia: Salvatore Sirigu, Leonardo Bonucci, Matteo Darmian, Andrea Ranocchia, Davide Astori, Mattia De Sciglio, Daniele De Rossi, Claudio Marchisio, Emanuele Giaccherini, Ciro Immobile, Simone Zaza

 

Jasper Cillessen, Daryl Janmaat, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi (kartu merah 9'), Wesley Sneijder, Nigel de Jong, Georginio Wijnaldum, Daley Blind, Dirk Kuyt, Robin van Persie, Jeremain Lens (Joel Veltman 12')

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement