Jumat 05 Sep 2014 06:00 WIB

Bobol Gawang Estonia, Ibra Jadi Topskorer Swedia

Zlatan Ibrahimovic
Foto: Jessica Gow/Reuters
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM — Dua gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic pada babak pertama ke gawang Estonia dalam laga persahabatan yang berlangsung Kamis (4/9) berbuah rekor. Ibra ditahbiskan menjadi top skorer sepanjang masa timnas Swedia.

Striker Paris Saint-Germain itu kini sudah mengoleksi 50 gol. Ibra melewati legenda Swedia, Sven Rydell yang mencetak 49 gol dalam interval 1923-1932.

Ibra tak butuh waktu lama mencatatkan namanya di papan skor dalam laga persahabatan yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm itu. Menyambut sepak pojok pada menit ketiga, Ibra melepaskan tendangan voli kaki kiri yang tak kuasa dihentikan kiper Sergei Pareiko.

Gol pemecah rekor tercipta lebih indah. Menerima umpan Sebastian Larsson pada menit ke-24, Ibra meneruskan bola dengan tumit yang kembali menaklukkan Pareiko.

Ibra ternyata telah menantikan momen ini. Ia mengenakan dua baju seragam timnas Swedia yang berwarna kuning. Setelah gol kedua, dia membuka baju luar dan menujukkan seragam di dalam bertuliskan “50+” di punggung dan “You made it possible” pada bagian dada. Setelah satu jam, Ibra ditarik keluar lapangan. Skor tetap 2-0 hingga akhir laga.

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement