Jumat 05 Sep 2014 04:48 WIB

Conte Puji Respons Positif Skuat Azzurri

Antonio Conte
Foto: Fabrizio Giovannozzi/AP Photo
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, BARI—Pelatih Italia Antonio Conte memuji para pemainnya yang berhasil mengalahkan Belanda 2-0 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion San Nicola, Bari, JUmat (5/9) dini hari WIB. Menurut Conte, Italia menunjukkan respons positif.

“Terlepas dari hasilnya, saya tertarik melihat respons para pemain. Itu tentu saja positif dalam hal upaya, agresi, dan ide sepak bola yang akan kami usung ke depan,” kata Conte kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

Ia memuji para pemainnya yang ingin memberikan yang terbaik meskipun baru bergabung selama empat hari. Menurut dia, kemenangan seperti ini akan memberikan Italia kepercayaan diri, antusiasme, dan kredibilitas untuk terus maju dengan permainan seperti ini. Conte menyebut timnya sudah berada dalam jalur yang tepat,

“Ada pemain dewasa dan anak-anak muda yang bisa menjadi pemenang yang hebat. Jalan masih sangat panjang, tapi saya selalu katakana kemenangan membantu Anda untuk menang,” kata dia.

Hasil ini membuat keinginan Conte terwujud. Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, eks pelatih Juventus ini menegaskan ia ingin menjadi pelatih keempat yang meraih kemenangan dalam debut sebagai pelatih Italia. Sebab dalam catatannya, hanya ada tiga dari 11 pelatih yang memetik kemenangan saat pertama kali menukangi Italia. Pelatih terakhir yang berhasil menaklukkan lawannya pada pertandingan perdananya yaitu Dino Zoff pada 1998.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement