Jumat 05 Sep 2014 06:12 WIB

Hiddink: Pertahanan Kami Naif

Guus Hiddink
Foto: Harry Engels/AP Photo
Guus Hiddink

REPUBLIKA.CO.ID, BARI—Pelatih Belanda Guus Hiddink meratapi kekalahan 0-2 timnya dari Italia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion San Nicola, Bari, Jumat (5/9) dini hari WIB. Ia menyalahkan buruknya penampilan timnya pada awal pertandingan.

“Malam ini telah berakhir dalam waktu delapan menit,” kata Hiddink saat diwawancarai televisi Belanda SSB seperti dikutip Soccerway. “Dalam babak awal, kami naif dalam bertahan.”

Belanda kebobolan pada menit ketiga oleh Ciro Immobile. Tujuh menit berselang, Daniele De Rossi membawa Italia menjauh 2-0 lewat gol dari titik putih. Sebelumnya, wasit mengusir bek Bruni Martins Indi yang menahan kaki Simone Zaza di kotak penalti. 

Kehilangan satu pemain membuat Hiddink meminta pemainnya fokus bertahan. "Setelah itu tidak lebih dari membatasi kerusakan. Kami dengan mudah dilewati dan kasusnya semestinya bukan tu. Anda tidak bisa memulai pertandingan seburuk ini,” keluhnya.

Belanda akan memulai kiprahnya di kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A melawan Republika Ceska pada Rabu (10/9) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement