Jumat 05 Sep 2014 11:46 WIB

Tinggalkan Casillas, Del Bosque Kini Pilih De Gea

Rep: cr02/ Red: Israr Itah
Pelatih Vicente del Bosque
Foto: www.orgullosodesercule.tv
Pelatih Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID- Setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Prancis, pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque membuat keputusan tidak lagi memainkan Iker Casillas. Ia akan mencoba menurunkan David de Gea pada pertandingan selanjutnya.

Del Bosque menilai kekalahan itu merupakan salah satu dari kecerobohan Iker Casillas dalam menjalankan tugasnya. Sebelumnya, Casillas juga tampil kurang baik pada Piala Dunia di Brasil. 

"Saya akan mencoba untuk menurunkan De Gea pada pertandingan selanjutnya, dia lebih baik dibandingkan Casillas," kata Del Bosque seperti dikutip Goal.

Walau kalah, Del Bosque tetap memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, para pemainnya telah menunjukkan aksi yang baik. Ia hanya mencatat ada beberapa kesalahan di lini pertahanan La Roja.

"Kami telah bekerja keras dan bermain dengan baik. Mungkin dalam pertandingan selanjutnya kami akan meraih kemenangan," ujar Del Bosque.

Spanyol akan menjamu Makedonia dalam laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C. Pertandingan ini akan berlangsung di Valencia pada Rabu (9/9) dini hari WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement