Jumat 05 Sep 2014 13:29 WIB

Skotlandia Andalkan Fletcher Hadapi Jerman

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Israr Itah
Darren Fletcher
Foto: telegraph.co.uk
Darren Fletcher

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW--Pelatih timnas Skotlandia Gordon Strachan telah mempelajari kekalahan Jerman atas Argentina, Rabu (3/9) lalu. ia memprediksi Jerman akan menurunkan tim yang berbeda saat menjamu Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D di Dortmund, Jerman.

''Saya yakin Jerman akan tampil berbeda, dan ini akan sangat menarik,'' ujarnya dilansir BBC.

Strachan telah menunjuk pemain tengah Manchester United Darren Fletcher sebagai kapten tim. Ia mengatakanpengalaman Fletcher bisa dijadikan modal untuk mengimbangi Jerman. 

''Anda bisa mengatakan para pemain tenang dia berada di sini. Saya bisa merasakan pemain ingin lebih dalam pertandingan ini. Dan tidak ada ketakutan. Mereka tahu kerja keraslah yang akan mempengaruhi,'' kata dia. 

Strachan tetap mewaspadai juara Piala Dunia 2014 itu. Jerman, kata dia, tetap merupakan tim terbaik dunia sekalipun menelahan kekalahan 2-4 dari Argentina.

Skotlandia dipastikan tidak akan memainkan gelandang West Brom Albion, Graham Dorrans yang cedera. Absennya Dorrans menambah daftar panjang pemain yang tidak dipanggil seperti pemain belakang Christophe Berra, Andy Robertson, Scott Brown dan Robert Snodgrass. Semuanya akibat didera cedera.

Strachan pun menarik pemain belakang Aberdeen, Mark Reynolds untuk mengantisipasi absennya Berra. Selain itu, Steven Whittaker and Craig Forsyth dipanggil untuk mengisi posisi bek kiri. 

Skuat Skotlandia

Kiper: Craig Gordon, David Marshall, Allan McGregor

Bek: Craig Forsyth, Gordon Greer, Grant Hanley, Alan Hutton, Russell Martin, Mark Reynolds, Steven Whittaker

Gelandang: Ikechi Anya, Barry Bannan, Craig Bryson, Chris Burke, Darren Fletcher, Shaun Maloney, James McArthur, Kevin McDonald, Callum McGregor, James Morrison, Charlie Mulgrew

Penyerang: Steven Fletcher, Chris Martin, Steven Naismith

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement