Jumat 05 Sep 2014 13:54 WIB

11 Pemain Hebat yang Masih Bisa Dikontrak Klub-Klub Eropa (1)

Victor Valdes
Foto: Reuters
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Bursa transfer pemain musim panas telah berakhir. Sejumlah klub Eropa sudah tidak bisa berbelanja pemain lagi hingga bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2015.

Akan tetapi bukan berarti klub-klub tidak bisa mendatangkan pemain baru. Peluang masih terbuka untuk mencari pemain pengganti misalnya ada pilar tim yang roboh diterjang cedera. Syaratnya, pemain yang akan didatangkan harus berstatus free agent (tanpa klub).

Express menyajikan daftar 11 pemain berkualitas yang saat ini berstatus free agent. Berikut daftarnya:

1 Victor Valdes

Mantan kiper Barcelona ini kerap bermasalah dengan cedera. Namun dia adalah penjaga gawang internasonal Spanyol. Kualitas dan pengalamannya masih layak bersaing dengan penjaga gawang top lainnya. Valdes kemungkinan tidak akan lama berstatus free agent karena Liverpool mengincarnya.

2. Jonas

Striker pintar yang bisa bermain di posisi sayap. Musim lalu bersama Valencia, dia mencetak 10 gol dari 20 laga. Namun kontraknya tidak diperpanjang karena kerap didera cedera. Ia mencatatkan delapan caps bersama Brasil.

3. Carlos Marchena

Mantan bintang Spanyol yang bisa bermain di banyak posisi. Selain bek tengah dan bek kanan, dia juga bisa beroperasi di lini tengah. Dia tangguh dan kuat namun piawai dalam menguasai bola. Meskipun sudah mulai melambat pada usia 35, mantan penggawa Deportivo La Coruna ini masih layak menjadi pemain penopang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement